Gantinya Berlipat

Suatu hari saya sedang menikmati semangkok baso yang kupesan, betapa saat itu saya menikmatinya, saya bersyukur kepada Allah swt yang telah melimpahkan kenikmatan pada saya.

Dari jauh saya lihat seorang kakek sedang memikul dagangan tomatnya, setelah agak dekat dia menawarkankannya pada saya. Sebetulnya saya tidak memerlukan tomat apalagi waktu itu saya harus kembali ke kantor, tapi karena kasihan melihat kakek itu sayapun bertanya : Berapa harganya pak? Si kakek itu menjawab : Ini harganya tiga ribu, lalu saya lihat tomatnya, dalam hati mungkin ini hasil taninya, padahal tomatnya belum begitu besar tapi mungkin karena sangat membutuhkan uang maka dijualnyalah tomat itu.

Melihat si kakek itu hati saya merasa, bagaimana kalau kedudukan si kakek itu adalah saya, betapa susahnya mencari uang untuk keperluan keluarga....

Serentak saya merogoh saku dan dikeluarkan uang sepuluh ribu, lalu saya berikan pada si kakek itu, saya pikir biarlah sebagiannya saya niatkan untuk bersedekah...

Melihat uang itu si kakek mau memberikan kembalian uangnya, tapi saya bilang biar saja buat bapak...
Si Kakek itu sangat senang, dia ucapkan terima kasih sambil berdo'a, waktu itu saya aminkan do'anya.....

Tak lama sayapun kembali lagi ke kantor, dan sesampainya di kantor, subhanallah .......
saya tak mengira sedikitpun kalau yang saya sedekahkan tadi Allah langsung menggantikannya...
Janji Allah : "barang siapa yang mensedekahkan rizkinya hanya karena Allah maka AKU akan ganti dengan berlipat ganda.."
Saat itu Allah telah mengganti dengan beratus kali lipat.. Subhanallah... Alhamdulillah ya Allah... Aku semakin yakin dengan janjiMU...... (Kisah Nyata yang dialami: Hj.Nuraeni)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Agenda Ramadhan Masjid Al-Ikhlas Komplek Garuda Cipondoh

SINOPSIS AUDIT KINERJA SEKTOR PUBLIK

Ucapan SMS Idul Fitri 1433 H