Sangat Jauh....Paling Ringan

Seorang guru bertanya pada muridnya : Apa yang menurutmu sangat jauh? Serentak sang murid menjawab negeri yang jauh dari letak dimana ia tinggal. Sang guru menjawab : Bukan itu nak, ketahuilah yang sangat jauh itu adalah masa lalu, masa yang telah dilalui, yang tidak akan terulang kembali. 

Oh .. kalau begitu aku menyesal guru, menyesal karena dulu aku kurang dalam memenuhi perintah Allah, aku sering lalai untuk mengingat Allah.. Apakah aku akan dimaafkan? InsyaAllah nak.. Allah maha pengampun .. 

Kemudian sang guru bertanya kembali : Apa menurutmu yang paling ringan? Lalu muridnya itu mengambil kertas yang terlihat didepannya.. Sang guru hanya tersenyum, bukan itu nak.. Camkan olehmu nak.. yang paling ringan ini justru akan menjerumuskanmu ke neraka, amalan ini yang akan dihisab pertama kali, jika amalan ini beres kamu kerjakan maka beres pula urusan berikutnya.. 

Sang muridpun penasaran ingin mengetahui apa yang akan menjerumuskannya ke neraka.. Jadi apa itu guru ? Dengan penuh kasih sayang sang gurupun berkata : Yang paling ringan itu adalah meninggalkan shalat ...Jagalah shalatmu nak.. jangan pernah kau abaikan shalatmu apalagi kau tinggalkan shalatmu... (Hj.Nuraeni)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Agenda Ramadhan Masjid Al-Ikhlas Komplek Garuda Cipondoh

SINOPSIS AUDIT KINERJA SEKTOR PUBLIK

Ucapan SMS Idul Fitri 1433 H